Cara Melihat Blog Sudah Terdaftar Di Mesin Pencari/Belum


Assalamuallaikum para blogger - Disini saya akan memberitahukan kepada kalian semua "Cara Melihat Blog Sudah Terdaftar Di Mesin Pencari/Belum". Buat para pemula seperti saya, pasti kalian bertanya-tanya apakah blog yang kalian buat berada pada mesin pencari, gimana? anda sudah mendaftar kan blog anda ke mesin pencari kan? karena itu adalah hal wajib buat blogger, kalo kalian belum mendaftarkan blog kalian disini saya jelaskan caranya.
         Sekarang saat nya pengecekan. dan cara untuk melihat atau mengecek sudah terdaftar kah blog kalian di mesin pencari seperti Google , Yahoo, Bing dll. Caranya Seperti Berikut :

  1. Masuk ke salah satu mesin pencarian, seperti Google.
  2. Masukkan link atau alamat blog kalian ke mesin pencari tersebut.
  3. contohnya:  http://rizukitekno.blogspot.com  lalu klik ok atau ENTER.
          Jika blog kalian nongol atau muncul ber'arti blog kalian sudah terdaftar di mesin pencarian tersebut.

Nah sekarang untuk keseluruhannya tambahkan 2 tanda petik di atas, sisi kiri dan kanan alamat atau link blog kalian seperti ini : "http://rizukitekno.blogspot.com" nah, bila blog kalian nongol atau muncul ke seluruhan, atau banyak lah artikel kalian yang nongol, ber'arti sudah sepenuh nya terdaftar,

Cara di atas ini berlaku untuk google. Kalo cara pertama berlaku di semua mesin pencari dan berlaku untuk semua jenis blog, tapi bisa berlaku juga di mesin pencari lain. (cara ke 2) tapi kalau belum muncul, padahal anda sudah mendaftar kan nya, kalian wajib untuk bersabar dulu, karena butuh proser. dan usahakan blog kalian sudah mempunyai minimal 10 artikel biar proses nya cepat, berlaku di mbah Google. Tapi kalau blog anda belum sampai 10 artikel sudah terdaftar, ya alhamdulillah donk..!! atau dari beberapa artikel yang saya datangi setelah kita mendaftar kan blog ke mesin pencari, kita harus nunggu minimal 2 minggu agar blog kita ter'index atau terdaftar. "tapi saya sudah buktikan kalau tidak sampai waktu segitu blog saya sudah terdaftar, cuma nunggu satu sampai dua hari saja.
        Sekian semua pembicaraan yang ga penting ini, gausah dimaafin  kalau memang kurang jelas,, jiaaahahaha. Jika ada yang di pertanya kan, bisa melalui kotak komentar!!! dan kalau kalian menyukai artikel atau blog ini... tolong ya,,,, klik tombol Like fb di bawah ini..... maklum blog nya baru berusia 2 minggu... hehe. Oke,,, cukup sekian, karena sudah panjang dan terima kasih....!!!" wassalamuallaikum wr wb.

RiskiDimas
Previous
Next Post »